Senin, 13 Juni 2011

Menggila bersama teman2 Food Science and Technology peminatan Food Nutrition part I

Di sini kami menyambutmu,


Bunga ini begitu indah, menawan dan mempesonaku. Aku ekspresikan pada bunga-bunga ini, untuk mewakili layaknya ekspresiku untuk menyukaimu.

Ni, q buatkan cracker keju + coklat..., khusus buatmu. Mau???

Makan dulu ya...

Mengamati foto prosesi ujian doktoral dosen kami lulusan fitokimia - farmasi - UNAIR

Foto bersama dosen ahli per-cincau-an, food nutrition UB

*** beberapa foto ada yg sengaja tidak ditampilkan (gk layak untuk ditampilkan cz takutnya ada salah faham and tdk sesuai etika)


Selanjutnya, part II InsyaAllah di Cangar/ tempat2 sekitar Batu yg lebih menarik...!!!
Ayo rekkkk


CURCOL :
Skripsi q bukan peminatan food nutrition, tp cenderung ke optimasi dan kimia analitik.
Walo secara tertulis bukan termasuk kedalam peminatan ini, q minat food nutrition (FN). Makanya ikut2 gabung aja ma temen2 FN wkt pembekalan skripsi awal di Batu, di villa Ibu Dewanti.
Wkt pengisian blangko u/ ploting dl sh pilihan 1 u/ bimbingan Bu Dewanti, pilihan 1 u/ peminatan Food Nutrition aja (gk ada pilihan ke-2). Topik kajian skripsi u/ Food Nutriton pun udah ada udah tak tulis di form itu, rancangan proposal tinggal nyusun aja. Tp y gmn, mau g mau y harus mau pindah cz pikir2 dana jg (adik mau melanjutkan kuliah, yg satunya mau melanjutkan ke SMA) kasihan ortu kn kl dipaksa ambil TA tanpa bantuan dana. Alhamdulillah dapat proyekan dari dosen yang telah lama aku kenal, beliau seperti Ibuku sendiri di Malang ini (Terimakasih Bu). Lama2 enjoy aja ma proyek ni setelah sebulan berjalan. Ampe nglembur di laboratorium, malam minggu 3 jam bersama vacuum rotari evaporator, tp InsyaAllah q yakin semoga ini ada hikmahnya...
Keputusan utamaku untuk mengambil proyekan ini adalah membantu beban orang tua, cz dana yang dikeluarkan u/ TA dipikir2 gk sedikit jg rek (rata2 4-10 jt). Pngn cepet lulus, bukan karena sok atau gmn, tp cb pikir lo lama2 di kampus, maka biaya u/ kuliah jg semakin bnyk dikeluarkan. Tiap semester bayar 1,6 juta. Cb bayangkan kl molor 1 semester aja, padahal udah gk ambil matkul lg. Betapa wasting time kl caranya gini,,, minta2 dana ke ortu jg g enak, cz dh tua. hehe
Mending cepet, tp santai (ikuti aliran kehidupan, ambil peluang, tp jngn malas2an). Anggap TA sebagai refresing, keg. d laboratorium sebagai hiburan pelepas jenuh setelah kuliah.

Untuk teman2 satu angkatan (ITP angkatan 2008 khususnya), jangan sungkan2 meminta bantuan ke temen lainnya kl dh masuk laboratorium. Kita saling membantu, kalau ada wkt InsyaAllah dibantu. Jangan ada kata2 ah, q gk kenal dy. Gk enak meminta bantuan ke dy. Jngn gt, kita semua adalah "be the one be the best"! Kita udah ikhrar kayak gini, jd harus saling membantu dalam keadaan apapun juga (selagi mampu, InsyaAllah kita bantu). Sampai lulus pun kita harus "be the one be the best"!

Setelah lulus, InsyaAllah q mau ambil kursus Komputer dan bahasa Inggris di Pare selama setahun sambil mencari lowongan kerja yang cocok, beasiswa2 yg sesuai, dan mulai merancang usaha (menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah).
Dalam hal semangat u/ menerapkan usaha, q jd teringat suatu pesan : "Kita lebih mulia menghidupi orang lain (memberi pekerjaan ke orang lain) daripada kita kerja ke orang lain" (Ibu Dewanti, 2011).

Gt aja y rek, ma'af kl ada kata2 yg kurang berkenan.
SEMANGATTT!!!

2 komentar:

julio mengatakan...

mm,, hahaha... bagus2 aryaa,,, buat karya inspiratif!!!

Arya Ulilalbab mengatakan...

Jul, follow my blog y... Td blog U dh tak follow. Thx2